Kenapa WC Mampet? Ini Penyebab dan Cara Penanganannya

WC mampet bukan lagi menjadi masalah besar. Hal ini dikarenakan hampir setiap rumah mengalami WC mampet. Pastinya anda bertanya-tanya kenapa WC mampet ataupun mengalami masalah lainnya. Jawabannya beragam. Hal yang pasti, WC mampet dikarenakan kurangnya perawatan. Untuk lebih jelasnya, anda simak saja penyebab dan cara menangani WC mampet di bawah ini.

baca juga artikel menarik dengan mengunjungi web https://sedotwcbandungputra.com/sedot-wc-semarang/

Penyebab Kenapa WC Mampet

Ada banyak hal yang menyebabkan WC menjadi mampet. Penyebab yang pertama ialah karena WC penuh. Dikarenakan WC penuh, air yang disiram ke closet tak akan mengalir lancar dan bahkan bisa membludak. Selain itu, WC mampet juga disebabkan oleh lubang ventilasi di dalam septic tank yang tersumbat dan sumbatan yang ada di bagian leher maupun badan pipa.

 

Penanganan WC Mampet

Setelah anda mengetahui berbagai penyebab mengapa WC mampet, pastikan anda juga memahami bagaimana cara mengatasinya. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menangani masalah tersebut. Jika alasan kenapa wc sering mampet dikarenakan WC penuh, maka anda bisa memanggil jasa sedot WC untuk mengurasnya. Daripada anda harus melakukannya sendiri dengan hasil yang kurang optimal, alangkah baiknya jika anda menghubungi jasa sedot WC. Dengan begitu, anda bisa hemat waktu dan tenaga.

Selain itu, anda juga bisa atasi WC mampet dengan menggunakan sabun cuci piring. Cara menangani WC mampet dengan sabun cuci piring terbukti efektif dan mudah dilakukan. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah menuangkan sabun cuci piring langsung ke closet. Setelah itu, tuangkan air panas. Tunggu selama beberapa menit. Kemudian siram dengan air biasa sebanyak-banyaknya. Tak butuh waktu lama, WC anda sudah bisa digunakan kembali. Cara ini bisa dilakukan apabila WC mampet dikarenakan tersumbat tisu, kertas dan sejenisnya.

Cara mengatasi kenapa WC mampet atau bermasalah selanjutnya ialah dengan memanfaatkan baking soda yang dipadukan dengan cuka putih. Sama halnya sabun cuci piring, anda hanya perlu menuangkan baking soda dan cuka putih ke lubang closet. Lalu siram dengan air panas. Cara ini bukan bertujuan untuk menghancurkan sumbatan, melainkan melonggarkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *