Teknik Kawin Silang Bunga Mawar Biar Banyak Warna

Banyak pencinta bunga mawar di toko bunga tangerang ikhlas keluarkan ongkos cukup banyak untuk memperoleh bunga mawar tipe baru yang warnanya unik serta mempunyai penampilan tidak sama. Walau sebenarnya, hal itu dapat didapat dengan lakukan kawin silang dengan tehnik okulasi. Namun, bagaimanakah cara kawin silang bunga mawar supaya membuahkan bunga yang warna-wani serta unik?

  • Alat dan Bahan
  • Gunting tanaman atau pisau
  • Benang
  • Dua bunga mawar yang berbeda warna dan jenisnya
  • Plastik transparan

Cara – Cara Mengkawinkan Silang Bunga Mawar

Tentukanlah tangkai bunga mawar yang akan Anda kawinkan. Pilih tangkai bunga yang cukup umur dengan sinyal tangkai sudah berkayu, dan mempunyai duri-duri yang besar serta menghitam atau kecokelatan. Contohnya, Anda akan pilih bunga mawar merah dengan bunga mawar putih. Pada proses ini nanti akan dibuat bunga mawar berwarna pink atau merah muda.

Step setelah itu memangkas sisi tangkai bunga mawar. Pilih bunga mawar merah untuk tanaman induk yang masih tertancap di tanah, potong tangkai bunga mawar itu dengan tempat sejajar.

Belahlah tangkai bunga mawar merah itu dengan panjang kira-kira 1,5 sampai 3 cm, bergantung dari diameter tangkai. Menghilangkan beberapa daun yang ada, sisakan dua atau tiga helai daun saja yang bersisihan dengan belahan tangkai.

Setelah itu, potong tangkai bunga mawar putih dengan ujung runcing. Upayakan tangkai bunga mawar putih ini semakin kecil dibanding tangkai bunga mawar yang sudah dibelah. Masukan dengan cara perlahan-lahan serta berhati-hati tangkai bunga mawar putih ke belahan tangkai bunga mawar merah. Upayakan tidak ada kerusakan atau tangkai yang patah.

Bungkus kedua tangkai bunga dari florist tangerang dengan memakai plastik terbuka, lalu ikat memakai benang atau tali rafia dengan rapat. Arah pembungkusan ini untuk menghindari tangkai bunga dari air yang terlalu berlebih hingga alami penguapan yang kebanyakan dan menghindari dari pembusukan tangkai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *