Panduan Perawatan Sederhana Untuk Fotocopymu

Salah satu peralatan yang paling berguna – dan paling mahal – yang mungkin Anda beli untuk kantor Anda adalah mesin fotokopi. Versi yang lebih besar akan memakan banyak dana hingga ratusan juta, dan perbaikan dan pemeliharaan juga bisa menjadi mahal. Untuk menghindari panggilan yang tidak perlu ke departemen servis pabrikan Anda untuk perbaikan, Anda dapat mengikuti beberapa teknik perawatan sederhana untuk menjaga mesin fotokopi Anda tetap bersih dan berfungsi, menghemat uang bisnis Anda dan menghemat sakit kepala.

Gunakan produk yang berkualitas.

Menggunakan kertas berkualitas tinggi akan mengurangi serpihan kertas, debu, dan serutan di dalam printer dan menghasilkan pemeliharaan internal yang lebih sedikit. Pastikan kertas disimpan di tempat yang kering dan tidak pernah dimasukkan kotor atau basah. Selalu masukkan kertas dengan benar, sehingga tidak dipaksa masuk ke baki atau pengumpan kertas.

Bersihkan kaca mesin fotokopi secara teratur.

Anda dapat melakukannya dengan kain nonabrasif sederhana yang sedikit dibasahi dengan pembersih kaca. Jangan menyemprotkan langsung ke gelas. Selain itu, saat memindai dokumen, lepaskan semua staples, klip kertas, atau benda logam lainnya untuk mengurangi risiko goresan kaca.

Jauhkan debu dan kotoran dari kepala kartrid tinta

Mengikuti instruksi pabrik Anda untuk akses kartrid, Anda harus membersihkan debu dari nosel tinta secara teratur dengan kapas kecil yang dilembabkan dengan air atau alkohol isopropil.Bersihkan debu dari mesin supaya dapat menghindari kerusakan mesinĀ  yang tidak kita inginkan.

Ini termasuk membersihkan bagian dalam dan bagian luar. Kuas cat kecil dan berambut halus akan cukup untuk membersihkan bagian dalam mesin, termasuk baki kertas, lokasi kartrid tinta atau ruang lain yang tidak diakses secara teratur selama penggunaan.

Dengan menjaga mesin fotocopy Anda, Anda tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk perbaikannya, dan dapat menghemat anggaran dana Anda maupun kantor. Jika Anda mencari sewa mesin fotocopy Jakarta, Anda dapat kunjungi situs ubja fotocopy. Kami juga men-jual mesin fotocopy berbagai jenis sesuai kebutuhan yang Anda perlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *