Ide Bisnis untuk Mahasiswa Universitas

Artikel ini awalnya diterbitkan pada Februari 2018, karena popularitasnya, artikel ini telah diperbarui dengan gagasan bisnis tambahan.
“Ketika datang ke ide bisnis untuk pelajar (mahasiswa), tip terbesar yang dapat saya berikan adalah untuk melihat keadaan dan lingkungan Anda dan mencoba mengidentifikasi di mana tantangan terbesar berada,” kata Jalal Ghiassi-Razavi, direktur asosiasi di Allan Yayasan Grey Orbis. vape jakarta

“Apa rasa sakit terbesar yang Anda lihat dalam rutinitas harian Anda? Kemungkinannya, jika itu menyakitkan bagi Anda, maka itu juga menyakitkan bagi orang lain. Ini adalah sesuatu yang perlu ditelusuri dan salah satu hal yang kami ajarkan kepada penerima manfaat kami pada Program Yayasan Allan Grey Orbis, ”tambah Ghiassi-Razavi.

Allan Grey Orbis Foundation menargetkan mahasiswa matrik dan universitas. Yayasan ini memberikan dana kepada rekan-rekannya untuk universitas, selain akses ke dukungan dan pengembangan untuk menumbuhkan pola pikir kewirausahaan.

Pengusaha Afrika Selatan yang sukses adalah rekan-rekan yayasan termasuk, Maurice Madiba, pendiri Cloud Atlas Investing, sebuah perusahaan investasi yang berbasis di Johannesburg, Yoco CFO Bradley Wattrus dan Melvyn Lubega, co-founder sistem manajemen pembelajaran global, GO. Mereka menempatkan penilaian sesama bisnis di R850 juta.

Energi muda merupakan keuntungan besar jual vape
Salah satu manfaat menjadi siswa adalah mereka sering memiliki keahlian dan hasrat yang sudah mereka ikuti, kata Ghiassi-Razavi, terutama mengingat Anda sedang mempelajari kualifikasi tertentu.

“Kombinasikan ini dengan energi kaum muda dan kamu mendapatkan dirimu senjata yang kuat dalam upaya untuk menghasilkan uang di samping.”

Langkah-langkah tindakan Ghiassi-Razavi untuk memulai bisnis di universitas:
– Identifikasi poin rasa sakit
– Tentukan bisnis berbasis layanan atau berbasis produk
– Validasikan ide Anda
– Buka toko Anda

Ide bisnis berbasis layanan
Sekarang, ada dua rute menuju bisnis yang dapat Anda jelajahi sebagai mahasiswa. Yang pertama melibatkan penyediaan layanan – “Berbasis Layanan”. Ini mungkin rute yang paling mudah untuk diambil karena Anda tidak perlu banyak modal untuk memulai jenis bisnis ini. Yang Anda butuhkan adalah waktu, dan dengan tingkat energi yang dimiliki siswa hari ini … waktu harus sangat banyak. Bisnis berbasis layanan biasanya melibatkan penjualan keterampilan, kompetensi, dan sumber daya.

Meskipun jenis bisnis ini memungkinkan Anda untuk mulai dengan persyaratan modal yang relatif kecil, mereka lebih sulit untuk diukur mengingat Anda membutuhkan sumber daya untuk memberikan nilai. Dalam bisnis berbasis layanan, keterampilan tidak terlepas dari penyedia.

ide bisnis untuk mahasiswa 2

Contoh bisnis berbasis layanan meliputi:
Mentoring (cendekiawan sekolah menengah, kelompok tutorial universitas, tutor kepala, dll.)
Menawarkan layanan yang secara komersial sejalan dengan program studi Anda – maket arsitektur, tinjauan dan penyusunan kontrak hukum, gambar & desain teknik, pengembangan & pengkodean perangkat lunak, pemodelan keuangan, dan sebagainya
Micro-jobbing (dibayar untuk melakukan tugas-tugas untuk orang lain – mis. Memasak makanan, mencuci, menjalankan tugas)
Media digital – pembangunan & pemeliharaan situs web, kampanye SEO, copywriting, penulisan CV, podcast
Kesehatan – pelatihan pribadi
Pengiriman dan transportasi – wisatawan, paket, orang, dan layanan pemindahan
Mengasuh anak, merawat, menjaga rumah, memelihara hewan peliharaan, berjalan anjing
Penyelenggara acara, promosi, fotografer
Berbasis produk / solusi
Kategori bisnis kedua adalah “Berbasis Produk”. Bisnis-bisnis ini menjual produk fisik yang berwujud, yang dapat berupa barang aktual atau dalam bentuk layanan yang dikirimkan melalui solusi sistem / perangkat lunak (yang merupakan produk).

Keindahan dengan bisnis berbasis produk adalah bahwa mereka dapat berkembang mengingat Anda tidak selalu membutuhkan sumber daya baru untuk memberikan nilai yang diperlukan. Namun, tantangan dengan jenis bisnis ini adalah bahwa mereka memerlukan beberapa bentuk investasi, apakah untuk mengembangkan sistem / solusi atau dalam bentuk modal kerja (barang yang akhirnya dijual).

ide bisnis untuk mahasiswa 3

Contoh bisnis berbasis produk meliputi:
Membeli dan menjual barang, makanan, makanan ringan, peralatan atau bahkan alat tulis
Membeli dan menjual buku pelajaran, perabot atau pakaian bekas
Kendaraan – mobil murah, skuter dll.
Kerajinan tangan – t-shirt, perhiasan, pakaian
Stok foto
Perangkat lunak-sebagai-layanan, solusi Produk-sebagai-layanan, pengembangan solusi platform (bisnis potensial skala besar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *