Gejala-Gejala Malaria Dengan Cara Pencegahannya

Penyakit malaria ialah satu jenis penyakit serius dan sangat berbahaya yang disebabkan oleh infeksi parasit pada umumnya .

parasit tersebut dapat disebabkan melalui gigitan nyamuk terutama anophelos gejala malaria timbul setidaknya 10 sampai 15 hari setelah digigit nyamuk .

munculnya gejala malaria tiga tahap selama 6 sampai 12 jam yaitu menggigil demam dan sakit kepala lalu mengeluarkan banyak keringat.

dan lemak sebelum suhu tubuh kembali normal tahapan gejala malaria dapat timbul mengikuti silkus tertentu yaitu 3 hari sekali atau juga 4 hari sekali kuartana manusia dapat terkena malaria.

setelah digigit nyamuk yang terdapat parasit nyamuk di dalam tubuh nyamuk tanda-tanda gejala umum dari penyakit malaria yaitu .

1 menggigil sedang sampai berat.

  1. tubuh kelelahan.

3 sakit kepala.

4 demam tinggi .

5 banyak keringat .

6 mual serta muntah .

7 diare .

8 nyeri otot.

pada kondisi yang lebih parah seperti terjadinya komplikasi gejala yang sering mungkin dapat dialami penderita malaria yaitu.

  1. kejang.

2 kebingungan

3 anemia

4 Koma

5 buang air besar berdarah .

pengobatan malaria harus ditangani untuk mencegah komplikasi yang di dilakukan dengan pemberian obat anti malaria obat-obatan ini perlu disesuaikan dengan jenis parasit.

penyebab malaria tingkat keparahan komplikasi serius yang disebabkan oleh malaria diantaranya anemia berat hipoylikenila kerusakan otak.

dan banyak organ gagal berfungsi komplikasi tersebut dapat berakibat fatal lebih rentan dialami oleh balita serta lansia pencegahan malaria yaitu vaksin yang dapat mencegah malaria sesuai dengan resep dokter.

 

Selain itu, salah satu obat sejenis herbal yang sangat baik digunakan untuk mencegah sekaligus mengobati malaria adalah propolis yang bisa anda dapat kan langsung ke distributor resmi nya di britishpropolisboss.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *