Cara Mempertajam Pisau Blender

Blender merupakan salah satu jenis mesin penghalus yang dapat ditemui dengan mudah di sekitar kita. Jika Anda memiliki blender yang sudah tua dan tidak lagi dapat menghaluskan bahan dengan baik, maka pertimbangkan untuk mengasah blender daripada menggantinya atau membeli blender baru. Pisau blender terbuat dari logam dan dapat dengan mudah diasah menggunakan metode dan alat yang benar. Di bawah ini adalah panduan singkat tentang cara melakukan ini dan dapat membuat bledner Anda kembali berfungsi sebagaimana mestinya.

1. Pisahkan bagian blender

Pisahkan perangkat dari stopkontak untuk menghilangkan sengatan listrik sehingga tidak akan terjadi kerusakan ketika Anda membersihkannya . Kemudian, pisahkan tabung dan alas blender tersebut.

2. Cuci tabung blender

Anda selalu ingin bekerja dengan permukaan yang bersih dan bagian yang bersih, jadi sebelum melanjutkan, singkirkan sisa makanan dan serpihan dari dalam tabung blender. Rendam di dalam bak berisi air sabun hangat, dan gunakan spons atau gosok untuk mencucinya. Berikan perhatian khusus pada celah sempit dan celah di bagian bawah. Mencuci tabung blender Anda dengan air hangat juga akan membantu melonggarkan segel dengan pisaunya. Kemudian keringkan dengan kain lembut.

3. Melepas pisau blender

Di bagian bawah, Anda akan melihat bagian di mana pisau blender berada. Untuk melepaskannya, Anda cukup memutar berlawanan arah jarum jam. Kemudian, letakkan tabung blender di atas meja agar aman. Jika tabung berbahan dasar kaca, jangan biarkan dekat dengan tepi meja.

Sekarang Anda memiliki alas, cincin atau segel, dan pisau blener. Pisahkan semua bagian ini dari alasnya, dan letakkan semuanya di sebelah tabung, kecuali pisaunya.

4. Bersihkan pisau blender

Masukkan pisau blender di air sabun hangat. Anda juga harus mengenakan sarung tangan karet saat memegang mata pisau secara langsung, karena ini setidaknya memberikan perlindungan bagi kulit Anda.

Cuci pisau blener secara menyeluruh, dan gosok semua sisa makanan yang berlapis yang ada.

5. Mempertajam pisau blender

Mulailah menjalankan salah satu ujung pisau pada batu pengasah untuk menjaga dan mempertahankan sudut yang sudah dibentuk oleh pisau itu. Selain itu, selalu jauhkan pisau dari tubuh Anda untuk mengurangi risiko cedera. Saat Anda sudah cukup bekerja di satu sisi, balikkan dan lanjutkan untuk mempertajam sisi lainnya. Setiap bilah individual akan memiliki empat sisi (dua punggung dan dua depan) yang perlu diperhatikan, dan setiap blender biasanya memiliki dua hingga empat bilah pisau, tergantung pada modelnya. Ulangi proses penajaman pada semua sisinya.

6. Menggabungkan bagian blender

Bersihkan mata pisau sekali lagi dengan lap basah, dan keringkan dengan handuk. Kemudian, letakkan pisau blender di tempatnya, dan tambahkan segel. Angkat tabung blener, dan kencangkan kembali pada alasnya. Terakhir, pasang kembali seluruh bagian yang ada, sambungkan, dan coba nyalakan bleder tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *