Apakah Artinya Seorang Web Developer?

Sebelum saya membicarakan secara spesifik apa itu junior Web Developer, saya perlu menyatakan peran semua pengembang web di mana pun. Web pengembang bertanggung jawab untuk membuat, membina dan merawat situs web. Ada tiga jenis utama web developer, yaitu:

 

Front-end developer, yang bertanggung jawab untuk menciptakan halaman web yang responsif secara menarik. Mereka bertanggung jawab atas tata letak website web, untuk penerapan seluruh fitur desain, dan untuk cara pengunjung akan berinteraksi dengan suatu situs. Pengembang front-end membutuhkan kemahiran HTML, CSS, dan JavaScript.

 

Back-end developer, yang seringkali bekerja di sisi server suatu situs web. Ini berarti mereka mengerjakan hal-hal seperti membuat software web, menciptakan program yang mengoleksi dan menyimpan data pelanggan, dan mengendalikan cara situs web anda dalam berinteraksi dengan server. Pengembang back-end seringkali belajar bahasa seperti PHP, Java, SQL, dan Ruby.

 

Full stack developer, yang seringkali mempunyai pengalaman bertahun-tahun, dan yang mempunyai pengetahuan mendalam mengenai pengembangan front dan back-end. Para developer full-stack seringkali memimpin kesebelasan pengembangan dan memantau para pengembang yang pengalamannya masih kurang.

 

Pekerjaan web pengembang junior seringkali terdiri dari bekerja dengan kesebelasan senior developer. Mereka seringkali bertanggung jawab atas penciptaan kode dasar, berkolaborasi dengan semua pengembang senior, dan melancarkan semua proses pengembangan. Meskipun anda mungkin merasa tidak tertarik untuk menggarap tugas web pengembang pemula, ingatlah bahwa ini sama seperti hal apa saja – seiring dengan banyaknya jumlah pengalaman, diharapkan kamu akan mendapatkan promosi dan eskalasi pada rantai karier ini.

 

Jumlah lowongan web pengembang yang kawakan menunjukkan bahwa kegiatan web pengembang junior menjadi semakin umum, dan kabar baiknya adalah sangat mudah untuk mempelajari kemampuan yang anda butuhkan untuk mendapatkan kegiatan pertama kamu.

 

Sumber : Hire a Professional Website Design Agency

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *