Aplikasi Edit PDF

Selain format dokumen berupa .doc maupun .docx, terdapat juga format .pdf yang lazim sering kita buka pada smartphone android yang kita gunakan. Biasanya pada setiap smartphone android telah dibekali aplikasi bawaan untuk membaca dokumen dengan format .pdf.

Namun umumnya aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk membaca saja dan tidak bisa digunakan untuk mengedit dokumen .pdf tersebut. Oleh karena itu, kamu perlu menggunakan beberapa aplikasi berikut ini untuk mengedit dokumen .pdf pada android.

 

1. OfficeSuite + PDF Editor

Selain bisa digunakan untuk membaca dokumen, ternyata OfficeSuite juga bisa kamu gunakan untuk mengedit dokumen .pdf. Selain itu, kamu juga bisa langsung menyimpan hasil file tersebut ke penyimpanan awan seperti Google Drive maupun Drop Box.

Lebihnya lagi aplikasi ini bisa digunakan untuk mengambil foto langsung dari kamera kemudian langsung bisa disimpan kedalam format .pdf dengan mudah. Untuk versi premium terdapat fitur tambahan menarik lainnya seperti QuickWrite, Microsoft Compatibility Font Pack, pemeriksa ejaan, dan lain sebagainya.

 

2. Xodo PDF Reader & Editor

Selain bisa kamu gunakan untuk membaca dan mengedit dokumen .pdf, Xodo PDF Reader & Editor juga bisa digunakan menggabungkan beberapa file .pdf menjadi satu, memecah satu dokumen .pdf menjadi beberapa dokumen, mengubah susunan halaman, menambah halaman, menghapus halaman, dan mengubah orientasi halaman.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Xodo PDF Reader & Editor juga bisa digunakan untuk mengambil foto langsung dari kamera kemudian langsung bisa disimpan kedalam format .pdf dengan mudah.

 

3. Foxit PDF Reader & Editor

Tidak kalah dengan dua aplikasi sebelumnya, Foxit PDF Reader & Editor juga telah dibekali dengan fitur untuk membaca dan mengedit sebuah dokumen .pdf dengan mudah.

Lalu untuk fitur khususnya, aplikasi ini menawarkan Microsoft Rights Management Services, proteksi .pdf dengan sertifikat, dan kata sandi. Selain itu, kamu juga bisa langsung menyimpan hasil file tersebut ke penyimpanan awan seperti Google Drive maupun Drop Box.

 

Demikianlah pembahasan ringkas dari kami mengenai aplikasi edit pdf android yang bisa kamu gunakan untuk membaca maupun mengedit dokumen dengan format .pdf dengan mudah. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *