Jual Suara Walet Dan Hal Penting Lainnya

Kini banyak yang jual suara walet berkualitas terbaik untuk menggiring burung walet ke bangunan yang telah kalian siapkan. Saat ingin membudidayakan burung walet, suara walet menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Dengan memakai suara walet original, banyak burung walet yang akan menghampiri dan masuk ke bangunan yang telah disiapkan untuk budidaya walet.

Tinggal budidayakan saja dan pundi rupiah akan terus mengalir tanpa henti. Suara walet juga sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan saja. Walet termasuk salah satu burung paling populer karena nilai jualnya yang tinggi. Adapun bagian yang dijual adalah sarang burung walet yang harganya mencapai ratusan juta rupiah.

Karena termasuk prospek bisnis yang menjanjikan, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memulai bisnis sarang walet. Biasanya bisnis ini dijalankan oleh masyarakat yang hidup di pesisir. Untuk melakukan bisnis ini, kalian harus menggiring burung walet yang akan dibudidayakan ke gedung khusus yang telah disiapkan.

Jenis Suara Walet Yang Harus Kalian Tahu

Untuk menggiring burung walet, ada metode khusus yang biasanya memakai suara walet. Banyak yang jual suara walet sehingga akan sangat membantu. Bicara soal suara walet, ada beberapa jenis suara walet yang harus kalian tahu. Berikut daftarnya;

  1. Suara panggil

Biasanya suara panggil adalah suara yang diletakkan di lubang masuk burung walet. Tweeter yang digunakan juga telah tersedia khusus. Biasanya yang dipakai adalah Piro sir 900, Super TW 88 dan sebagainya. Suara panggil setiap gedung akan bersaing. Tidak heran jika kalian harus membeli di tempat jual suara walet original terbaik.

  1. Suara tarik

Suara tarik merupakan suara yang biasanya diletakkan di dalam gedung atau bangunan. Tweeter umumnya dipasang di bagian bawah atau ruang rooving. Tujuan pemasangan suara ini agar koloni walet mau masuk ke ruang inap walet. Jika gedung yang dipilih cukup besar biasanya membutuhkan 2 hingga 3 suara tarik.

  1. Suara inap

Jenis suara walet terakhir adalah suara inap. Mungkin dari namanya kalian sudah tahu apa fungsi suara ini. Biasanya suara ini dipasang lebih banyak dibanding suara panggil dan suara tarik. Fungsi suara ini agar walet mau tetap menginap dan betah di gedung. Suara ini biasanya terus menyala selama 24 jam. Tidak heran kalian harus membeli di toko jual suara walet inap terbaik di pasaran.

Kombinasi Suara Walet Yang Terbukti Ampuh

Keberhasilan membudidayakan walet tidak bisa lepas dari suara walet yang disediakan oleh petani. Peranan suara inap dan suara panggil di sini sangat menentukan berhasil atau tidaknya budidaya. Tidak heran banyak yang mencari tahu kombinasi dua suara walet terbaik untuk keberhasilan budidaya.

Di pasaran ada banyak kombo menarik soal suara walet yang tersedia. Banyak toko yang jual suara walet terbaik untuk keberhasilan budidaya. Bagi yang penasaran, simak saja kombinasi suara walet terbaik berikut ini;

  1. Suara panggil triple 9

Bagi yang membutuhkan suara panggil walet, suara panggil triple 9 bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Kombo suara panggil ini sudah banyak dibuktikan oleh para petani walet di seluruh Indonesia. Hasilnya tidak sedikit yang mendapat panen besar karena menggunakan suara ini. Bagi yang membutuhkan suara walet ini bisa langsung beli sekarang juga.

  1. Suara inap BJA

Soal suara inap, kombo BJA masih menjadi kombo papan atas yang bisa digunakan. Banyak yang jual suara walet ini. Namun pastikan jika kualitasnya tidak berkurang sama sekali. Sama dengan sebelumnya, kombinasi ini juga membuat petani walet sukses besar dengan budidaya waletnya. Jadi tidak heran kalian bisa mencobanya sendiri.

Teknik Meletakkan Suara Walet Yang Benar Agar Hasil Maksimal

Ada teknik khusus untuk meletakkan suara walet yang baik. Teknik ini sudah dirangkum oleh beberapa petani walet tersukses di Indonesia. berikut beberapa teknik yang bisa dicoba :

  1. Teknik pertama adalah posisi suara walet. Ada baiknya memasang suara walet di bagian pojok sudut. Pasalnya posisi ini adalah posisi favorit sebagian besar walet. Biasanya posisi ini dipilih juga oleh walet muda karena cenderung lebih aman.
  2. Arah hadap suara walet yang baik jangan saling berhadapan. Hal ini membuat walet bingung untuk mencari sumber suara. Posisi terbaik tweeter adalah mengarah ke pintu masuk dari burung walet. Kalian bisa meletakkannya di sisi kanan dan kiri gedung agar lebih rapi.
  3. Instalasi audio remakan suara walet juga harus didukung dengan kabel yang optimal. Saat menginstal kabel pastikan jangan saling bersentuhan. Hal ini membuat kabel positif dan negatif bisa bersentuhan dan mengakibatkan konsleting.
  4. Mesin amplifier juga harus diperhatikan dengan baik karena meningkatkan suara walet yang muncul dari audio. Pemasangannya bisa disesuaikan dengan kabel agar tidak bentrok saat proses instalasi.

Jadi untuk membudidayakan burung walet, kalian tidak hanya fokus pada suara walet yang didapat di toko jual suara walet berkualitas saja. Namun pemasangan suara walet juga mempengaruhi hasil budidaya walet. Tidak heran pastikan memperhatikan semua hal tersebut dengan sebaik mungkin.

Cara Memperbanyak Burung Walet Di Bangunan

Selain memperhatikan suara walet agar tetap optimal berbunyi, kalian juga bisa menggunakan cara-cara berikut untuk memperbanyak burung walet yang masuk ke bangunan. Semakin banyak koloni burung walet yang masuk, prospekĀ  bisnis akan semakin bagus tentunya. Cara pertama adalah memperhatikan pakan burung walet.

Tentunya jika pakan yang kalian sediakan di bangunan melimpah, burung walet akan semakin betah. Kemungkinan burung walet akan terus kawin dan membuat sarang dalam jumlah besar. Selain itu, koloni burung walet akan terus bertambah jika bangunan yang dijadikan rumah memiliki kenyamanan yang dibutuhkan burung walet.

Misalnya dari hal suhu atau kelembaban bangunan. Agar memberi rasa nyaman terhadap burung walet, usahakan membangun bangunan yang lebih tinggi dari bahan tembok yang tidak menyalurkan panas matahari. Pastikan suhu bangunan tidak lebih dari 30 derajat karena membuat walet bisa kepanasan dan kabur nantinya.

Trik Jitu Dari Petani Profesional Saat Memasang Suara Walet

Bagi yang ingin memasang suara walet, ada beberapa trik jitu yang bisa dicoba. Memang kini banyak yang jual suara walet samarinda atau jenis suara walet daerah lain di Indonesia. Namun nyatanya hal itu akan sama saja jika tidak dibarengi dengan trik jitu untuk pemasangannya.

Untuk memasang suara pastikan melakukan test suara terlebih dahulu. Pasang saja suara ini di depan pintu masuk rumah walet di pagi hari. Lihat bagaimana burung walet menyikapinya. Jika burung walet kembali, maka suara burung walet berkualitas.

Sebaliknya, jika burung walet menyaut suara tadi, nampaknya kalian harus ganti suara walet dan perlu membeli di toko jual suara walet yang berkualitas lain. Pasalnya suara walet tersebut mengganggu burung walet tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *