Mengenal 3 Cara Cetak Desain Pada Kain di Jasa Print Kain

Teknik mencetak desain atau gambar yang dikenal dalam industrik tekstil tentunya semakin berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Kini dengan teknologi digital printing pada kain, teknik cetak kain pun menjadi semakin maju, dimana dengan teknologi ini kita bisa mencetak berbagai desain grafis yang dimiliki pada media kain.

Teknologi digital printing pada kain tersebut dapat kamu temukan pada jasa print kain, dimana mereka menyediakan jasa untuk print kain sesuai dengan keinginan mu menggunakan teknologi ini.

Proses cetak kain atau print kain tersebut tentunya perlu disesuaikan dengan kebutuhan yang diminta pelanggan. Tentunya teknik printing kain pada jenis kain tertentu akan memiliki cara yang berbeda, oleh karena itu penting adanya untuk mengetahui hal ini.

  1. Printing Kain Sublime

Teknik print kain yang satu ini merupakan teknik yang paling umum dipakai pada kain untuk mencetak suatu gambar. Cara kerja teknik ini yakni dengan menggunakan transper paper yang berisikan desain atau gambar yang kamu inginkan, yang kemudian dipress dengan alat khusus pada kain untuk membuat desain tersebut tersublim atau tercetak pada kain. Kekurangan dari teknik print kain ini yakni hanya cocok digunakan pada kain polos atau tidak bermotif. Namun print kain dengan teknik ini memiliki keunggulan yakni bisa dilakukan dalam skala besar menggunakan sistem roll to roll.

  1. Printing Hand Press

Jika teknik printing sebelumnya bisa dilakukan dalam sekala besar, teknik printing hand press ini malah sebaliknya dimana hanya bisa dilakukan pada media kain yang memiliki ukuran yang terbatas. Penggunaan teknik ini biasanya yakni pada kaos baju, karena media kain yang digunakan tidak terlalu luas.

  1. Tekstil Printing

Sedangkan teknik printing yang satu ini merupakan teknik printing kain yang modern, dimana proses pencetakan gambar bisa lebih bebas menggunakan teknologi digital printing. Mencetak gambar atau desain pada kain layaknya mencetak gambar pada kertas menggunakan printer yang biasanya kita lihat. Teknologi ini banyak diminati oleh pelaku usaha dalam bidang tekstil karena kebebasan dalam berkreasi bisa dilakukan menggunakan teknologi ini.

Jasa print kain bekasi atau jasa print kain lainnya yang bisa kamu temui tentunya bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menuangkan kreativitas kamu secara bebas pada lembaran kain yang nantinya diolah menjadi produk menarik.

Inovasi inilah yang membuat banyaknya produk-produk kreatif berbahan tekstil yang muncul dipasaran dan diminati banyak orang, misalnya seperti produk fashion yakni baju, celana, topi, dasi, kerudung dan lainnya atau produk-produk rumah tangga seperti selimut, sarung bantal, dan lain sebagainya.

Jasa Print Kain

Jasa print kain tidak hanya menyediakan layanan print kain saja melainkan juga layanan lainnya yang dapat memudahkan kamu dalam proses produksi produk yang kamu inginkan. Layanan yang dimaksudkan misalnya seperti jahit, dengan layanan ini kamu bisa membuat produk sesuai permintaan kamu pada jasa print kain, atau layanan dropship. Dengan layanan tersebut kamu bahkan tidak perlu memikirkan pengiriman barang hingga sampai tangan pelanggan.

Dengan kemudahan yang diberikan dari proses produksi hingga proses pengiriman sampai barang tiba ditangan konsumen, tentunya hal tersebut bisa menjadi peluang untuk kamu yang ingin mencoba untuk membuat produk kamu sendiri.

Jasa print kain sendiri bisa dengan mudah kamu temui didaerah besar seperti jasa print kain bekasi atau dengan cara mencarinya di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *