10 Design Rumah Minimalis 2 Lantai Bagi Keluarga Muda

Design Rumah Minimalis 2 Lantai

Design Rumah Minimalis 2 Lantai – Rumah berlantai dua ialah type rumah yang umum serta banyak disukai oleh warga. Salah satunya faktanya, design rumah 2 lantai ialah jalan keluar untuk tempat kecil.

Type rumah ini pas untuk keluarga kecil, sebab peranan ruang dapat berkembang seiringnya makin bertambah personel keluarga. Keunikan rumah minimalis dua lantai ialah memakai cor beton, ikuti bentuk fundamen (berupa kotak), polos atau tanpa ada ornament, serta memakai optimal dua gabungan material.

Teorinya rumah minimalis memakai cat dinding memiliki warna monokrom. Bila Anda berasa warna putih itu begitu polos, imbuhkan material kayu atau dinding batu alam memiliki motif simpel untuk dialek.

Mempunyai rumah bertingkat dua lantai seringkali terhalang dengan anggaran. Jangan cemas, sebab rumah dapat dibikin berkembang. Saat anak makin bertambah besar, rumah juga ikut tumbuh perlahan-lahan serta memberi respon hari esok.

Tips-nya ialah tanyakan dengan arsitek rumah atau desainer Anda atau arsitek kontraktor jogja untuk membuat fondasi rumah untuk dua lantai, meskipun yang dibangun baru lantai pertama saja. Tekankan layout dan letak tangga dapat ditingkatkan sekejap ingin meningkatkan jumlah lantai.

  1. Rumah minimalis yang serba putih membuat rumah kecil nampak luas

Bentangan halaman belakang yang dihias dengan rumput bersatu indah dengan bangunan rumah minimalis. Pilih warna jelas pada dinding, ceiling, serta lantai untuk memberi kesan-kesan luas pada rumah mungil. Gabungkan beberapa material seperti lantai memiliki tekstur marmer supaya rumah masih berasa eksklusif.

  1. Rumah minimalis yang serba kotak

Bangun privacy pada tempat tinggal dengan memakai dinding beton di bagian fasad rumah. Rona monokromatis yang didatangkan dari gabungan warna pada dinding fasad benar-benar pas untuk diterapkan pada rumah di negara iklim tropis.

  1. Rumah tumbuh yang turut mengikuti perkembangan penghuni

Rumah tumbuh bermakna dibuat sesuai situasi yang ada serta memberi respon perkembangan dalam kehidupan. Rumah karya Architecture Studio Raum, misalnya. Rumah ini direncanakan dengan partisi sesaat yang batasi ruang. Ruangan tamu dibuat terpisah dari ruangan tempat tinggal yang bisa beralih peranan jadi ruangan penitipan anak, ruangan belajar, serta ruangan bergabung. Garasi sekarang ini digunakan untuk tempat pertunjukan serta bisa dirubah jadi bengkel di hari esok.

  1. Design rumah minimalis disertai teras serta taman belakang yang cantik dengan jalan setapak

Di tengahnya rumput-rumputan, datangkan jalan setapak dari cetakan beton atau batu untuk membuat jalur yang cantik di taman. Kecuali nampak rapi, rumput jadi aman dari injakan kaki. Beberapa anak akan suka bermain di taman, ditambah lagi bila didatangkan tempat playground yang hebat.

  1. Design rumah minimalis dengan ruang yang berintegrasi secara vertikal serta horizontal

Dengan menyatukan living room dengan tempat makan, mendatangkan ruangan gerak yang bertambah bebas untuk keluarga. Dengan railing kaca di lantai dua, penghuni dapat berhubungan dengan gampang. Mode rumah ini bertambah pas untuk keluarga yang mempunyai anak yang sudah remaja. Bila anak Anda masih kecil, seharusnya memakai railing kayu atau besi, dibandingkan kaca.

  1. Design rumah minimalis 2 lantai dengan taman luas

Berapa saja luas tanah yang Anda punya, sedapat mungkin sediakan tempat spesial taman sebab manfaatnya lumayan banyak. Penyeleksian di antara taman kering atau taman basah di dalam rumah dapat dipastikan dari rutinitas si pemilik serta luasan tempat yang dipunyai. Bila Anda type orang yang menyukai bercocok tanam atau berkebun, taman basah dengan rumput-rumputan dapat jadi sanctuary tempat tertentu.

  1. Design rumah minimalis dengan courtyard sebagai pemandangan untuk setiap sisi dalam rumah

Tempat tinggal ini dibuat oleh dua massa bangunan setinggi dua lantai. Untuk penghubung ke-2 massa bangunan ini, courtyard jadi pemandangan yang bisa di nikmati dari dining serta living room. Void setinggi 5.5 mtr. di living room ini direncanakan untuk pembentuk ruangan sekaligus juga sela buat sinar alami.

  1. Design rumah minimalis dengan ceiling tinggi untuk sirkulasi udara serta pencahayaan yang baik

Langit-langit yang tinggi pada tempat penting benar-benar menolong rotasi udara di rumah. Tinggi double height ceiling umumnya sekitar 7 sampai 8 mtr.. Skema ini dapat dipakai untuk rumah satu lantai atau bertambah.

  1. Design dengan kombinasi bentuk rumah pada fasad adalah atap pelana serta dak beton

Fasad rumah kekinian sering menunjukkan beberapa sisi di rumah. Ini karena kesan-kesan jelas serta ringkas jadi keunikan style minimalis. Oleh karenanya penampilan apa yang ada bermaterial termasuk untuk salah satunya ketentuan penting membuat fasad rumah.

  1. Design rumah minimalis dengan perbedaan ketinggian rumah (split level)

Tak perlu semua ruang di dalam rumah dibuat dua lantai. Pilih beberapa tempat, seperti ruangan makan, dengan ketinggian cuma satu lantai. Apa keuntungannya? Ruangan makan sama dengan gambar ini, contohnya. Sebab ada di tempat yang rendah, ruangan makan ini dapat memperoleh penyinaran alami lewat skylight. Ruang ini begitu panas serta tidak terpancar oleh cahaya matahari langsung sebab tertutup oleh sisi rumah yang lain semakin tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *