halimtrans.com sewa elf jakarta ke Pantai Nampu Paranggupito

Rekreasi keluarga ke Pantai Nampu Paranggupito di Wonogiri

Sewa elf Jakarta bisa anda manfaatkan saat hendak beriwisata mengunjungi beberapa pantai indah di Indonesia. Salah satu pantai yang banyak mendapat kunjungan dengan memanfaatkan layanan sewa elf dalah pantai Nampu Paranggupito di Wonogiri.

Pantai ini berada di Desa Dringo, Dusun Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa tengah. Dari pusat kecamatan Paranggupito jaraknya seputar 15 km.  Anda yang pengin ke arah Pantai Nampu dari arah kota Solo, jalur yang bisa dilakukan adalah ke arah Kabupaten Wonogiri lebih dulu. Seterusnya ada dua pilihan jalur perjalanan untuk sampai ke Kecamatan Paranggupito, yakni lewat lajur Pracimantoro, atau Lajur Baturetno.

Nanti, di perempatan Giribelah ke-2 lajur itu akan berjumpa, dan Anda bisa menerukan perjalanan ke arah selatan. Dan untuk jarak Pantai Nampu dari perempatan Giribelah masih seputar 25 km kembali. Anda cukup mengikut jalan itu lagi sampai hingga ke posisi rekreasi Pantai Nampu.

Saat anda sampai disitu karena itu anda langsung akan disuguhi keelokan Pantai Nampu, bahkan juga saat masih di tangga turun ke arah bibir pantai. Selanjutnya pemandangan birunya air laut bersatu dengan garis pantai pasir putih yang memanjang terlihat demikian mengagumkan.

Disamping itu, lengkungan bukit-bukit karst warna hijau terlihat seperti rentang raksasa yang batasi teritori pantai dengan dataran. Di ujung lengkungan, terlihat rangkaian batu unik yang berada di Pantai Buyutan, Pacitan.

Sering keelokan itu sanggup membuat langkah kaki yang lagi menuruni tangga berhenti saat itu juga. Demikian sampai bibir pantai, rasa-rasanya seakan tidak sabar untuk rasakan segarnya air Samudera Hindia.

Demikian menceburkan diri, capek perjalanan ke arah Pantai Nampu seakan luluh diempas gelombang laut selatan. Pantai Nampu dengan pasir putihnya yang eksotis. Bermain air di bibir Pantai Nampu memang lumayan aman sebab ada bebatuan karang yang batasi laut dengan lautan. Namun saja, sebaiknya tidak begitu ke tengah saat asyik bermain air.

Dan untuk tempat paling ramai umumnya berada di segi barat yang dekat sama tangga turun. Sesaat situasi yang lebih sepi berada di segi timur. Makin berjalan menuju timur, karena itu nanti posisi kaki bertumpu tidak akan di Jawa tengah, tetapi telah di Jawa Timur. Disitu ada satu pacak batasan propinsi di jalan setapak ke arah bukit karst seputar Pantai Nampu. Kecuali bermain air, aktivitas kemping bisa juga dikerjakan di sini.

Umumnya waktu terhebat untuk berkunjung Pantai Nampu ialah pagi atau sore hari saat cuaca ceria. Waktu tengah hari, karena itu matahari akan demikian terik. Bila bertandang sore, diperlukan penyiapan perjalanan pulang yang melalui medan pegunungan saat hari gelap. Bila lapar dan haus, cukup singgah dan beli minuman atau makanan di warung seputar. Toilet atau kamar mandi juga ada untuk pengunjung.

Harga ticket masuk benar-benar murah, pelancong cuman dikenai ongkos sejumlah Rp 5.000 untuk seseorang dan parkirkan motor sejumlah Rp 5.000 dan Rp 15.000 untuk parkirkan mobil. Kecuali dari itu Anda akan keluarkan dana sekedar untuk beli minuman atau nikmati hidangan beberapa menu makanan yang dipasarkan di teritori Pantai Nampu, harga juga relatif murah sebab menu yang dihidangkan juga ialah menu simpel.

Tetapi saat sebelum beli minuman atau makanan yang berada di warung, cari warung yang telah menulis harga makanan yang umumnya terpajang di muka warungnya atau coba bertanya lebih dulu harga beberapa menu yang berada di warung itu, sebab tetap ada pelaku penjual yang menempatkan harga yang berulang-kali lipat ke pelancong yang bukan warga di tempat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *