5 Tips Sukses untuk Google Adwords

Google AdWords adalah alat pemasaran yang dikembangkan untuk membantu Anda dalam menampilkan iklan untuk mempromosikan produk atau layanan Anda secara online. Google memproses ratusan juta pencarian per hari, jadi masuk akal untuk membuat iklan yang sederhana dan efektif dan menampilkannya kepada orang-orang yang sudah mencari secara online informasi yang terkait dengan bisnis Anda.

Pemasaran paid search(pencarian berbayar) memiliki daya tarik yang luas untuk semua jenis bisnis. Model penetapan harga kompetitif dan relatif terhadap anggaran Anda, jadi jika Anda mulai dengan anggaran ” shoe-string “, Google AdWords masih dalam jangkauan Anda. Sederhananya, AdWords menawarkan penargetan dan pengukuran yang tepat, serta jangkauan yang luar biasa dan dimungkinkan untuk mencapai ROI tinggi dalam skala besar.

Jika dikelola dan diatur dengan benar, AdWords dapat membantu meningkatkan traffic online, traffic di dalam toko, pengenalan merek, dan menghasilkan penjualan sambil mengurangi biaya pemasaran. Jika Anda menggunakan Google AdWords untuk membangun bisnis Anda, perhatikan tips-tips berikut:

  1. Pilih Kata Kunci dengan Hati-hati

Anda harus meluangkan waktu untuk menyusun daftar kata kunci spesifik yang dapat digunakan pelanggan potensial untuk menemukan Anda melalui mesin pencari. Google keyword tool adalah alat yang sempurna untuk memulai dan juga gratis! Salah satu kesalahan AdWords yang paling umum adalah memusatkan semua perhatian Anda pada kata kunci positif yang memberi Anda traffic. Jangan lupa untuk membuat daftar kata kunci negatif (kata-kata yang tidak Anda inginkan untuk orang lain) juga. Sebagai contoh , jika Anda menjual jam tangan emas, Anda akan menggunakan kata kunci negatif “perak”. Daftar lengkap kata kunci negatif dapat meningkatkan kualitas traffic dan meningkatkan RKPT (rasio klik per tayang) secara signifikan.

  1. Mendukung Traffic Organik dengan PPC

Mengandalkan traffic mesin pencari gratis saja adalah strategi yang berisiko. Biasanya, dibutuhkan 6-12 bulan untuk menjalankannya dan menjalankan kampanye SEO, sementara kampanye AdWords mulai berlaku dan menghasilkan hasil segera jika diatur dengan benar. Dengan kampanye AdWords, Anda memiliki kontrol lebih besar atas konsistensi lalu lintas yang Anda dapatkan. Kombinasi dari SEO (Search Engine Optimization) dan PPC (Pay Per Click) direkomendasikan untuk mendapatkan kehadiran luas di web.

 

  1. Sertakan Ajakan Bertindak

Ad copy memainkan peran penting dalam keberhasilan Kampanye AdWords Anda. AdWords dapat tampak rumit dengan skor kualitas dan pengoptimalan kampanye; Salin Iklan jauh lebih mudah dan cenderung berfungsi jika dijaga agar tetap sederhana dan sederhana. Memiliki ajakan bertindak yang baik dalam salinan iklan Anda adalah kunci keefektifan kampanye Anda. Beri calon klien Anda dorongan ekstra untuk mendapatkannya di luar batas – Beli Sekarang, Telepon Sekarang, dll.

  1. Tes, Uji dan Uji Lagi!

AdWords adalah mesin pengujian termudah di dunia, memungkinkan Anda untuk menguji teks iklan dan halaman arahan baru dan membiarkan Google memberi tahu Anda mana yang paling berhasil. Anda bahkan dapat menguji posisi – hanya karena Anda muncul # 1 tidak selalu berarti Anda akan mendapatkan semua klik. Terkadang # 2 dan # 3 menghasilkan banyak klik, tetapi dengan biaya lebih rendah. Kami telah bekerja dengan banyak klien yang telah menghemat banyak uang dengan menguji penawaran dan pengiriman pesan mereka dengan AdWords sebelum meluncurkan langsung ke produksi dan penjualan.

  1. Jangan Lupa Melacak

Jumlah data yang dapat diambil tentang kampanye Anda melalui pelaporan AdWords, Analytics, dan alat lainnya luar biasa. Anda dapat dengan tepat melacak keefektifan setiap frasa pencarian – dari yang paling sering dicari hingga konversi tertinggi dan frase pencarian yang paling menguntungkan. Dengan pengetahuan ini, Anda dapat memulai kampanye SEO Anda, membantu mendapatkan situs web Anda berperingkat tinggi dalam hasil organik untuk istilah pencarian yang paling menguntungkan.

Ubah karier Anda dengan mempelajari cara membuat, mengelola, dan menerapkan strategi pemasaran pencarian lanjutan menggunakan AdWords, pemasaran PPC, pemasaran display & teknik pemasaran ulang.