Ampuh! Scrub Gula Garam untuk Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang. Selain itu, jerawat juga bisa membuat seseorang menjadi stress, malu, dan stress. Untuk mengatasinya, kebanyakan orang memilih untuk membawanya ke klinik kecantikan. Namun hal ini bisa menyebabkan kecanduan dan jerawat akan kembali lagi.

Jika kamu ingin mengbati jerawat dan tidak ingin pergi ke klinik kecantikan, kamu bisa melakukan perawatan jerawat di rumah dan menggunakan bahan-bahan yang selalu tersedia di dalam dapur, seperti garam dan gula.

Siapa sih yang tidak memiliki garam dan gula? Di setiap rumah garam dan gula pasti selalu tersedia. Kamu bisa mengatasinya dengan membuat scrub alami dari garam dan gula.

Cara Membuat Scrub

Cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan 3 sdm gula pasir dan 1 sdm garam serta 3 sdm minyak zaitun. Capur ketiga bahan tersebut dalam satu wadah dan aduk rata sampai gula dan galam larut dalam minyak zaitun.

Jika scrub sudah jadi, langsung aplikasikan ke wajah yang terdapat jerawat muncul dan gosok dengan lembut. Jangan lupa diamkan selama 20 menit agar khasiat garam, gula, dan minyak zaitun meresap ke wajah hingga agak kering. Llau, bilas wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Untuk hasil yang maksimal, usahakan melakukan perawatan dengan scrub garam, gula, dan minyak zaitun setidaknya 4 kali dalam seminggu. Dengan catatan selama perawatan pastikan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi serta selalu menjaga kebersihan tubuh.

Khasiat Scrub

Nutrisi garam dan gula bisa mengangkat sel kulit mati penyebab jerawat. Sedangkan minyak zaitun berkhasiat membunuh bakteri penyebab jerawat dan komedo, melembabkan kulit wajah, dan membuat kulit terlihat cerah.

Jika kamu tergolong orang yang anti ribet, kamu bisa menggunakan alternatif yaitu dengan mengonsumsi jamu penghilang jerawat yang sudah berbentuk kapsul. Kapsul jamu penghilang jerawat ini bisa kamu beli di Good Herbal, distributor produk obat herbal resmi yang menjual produk obat herbal terdaftar BPOM dan tersertifikasi.