Anime Unik Cheerleader Tapi Isinya Cowok Semua

Jika mendengar kata Cheerleader kamu pasti berpikir, wah cewek yang bersorak menyemangati para atlit itu pasti cantik cantik, tapi tidak untuk Anime CHEER BOYS!!. Merasa tidak cocok dengan judo, seorang mahasiswa bernama Haruki Bando diajak oleh sahabatnya Kazuma Hashimoto untuk membuat klub cheerleader pria: “BREAKERS.” Orang-orang yang berminat untuk bergabung mempunyai karakteristik yang sangat unik dan hampir semuanya pemula, sampai seorang bernama Sho yang memiliki pengalaman cheerleading ikut bergabung.

Impresi

Yaah, ini sudah keberapa kalinya saya menganggap remeh suatu anime sport Shounen, tapi kemudian tergugah olehnya. Setelah melihat bahwa karya ini sudah diadaptasi 4 kali dalam media yang berbeda, saya penasaran: “memangnya sebagus itu ya?” Ternyata jawabannya adalah: iya, sebagus itu!

Pembawaan ceritanya cukup generik, pemuda optimistik penuh semangat, dan seorang pemuda pesimistik pemalu berusaha merekrut anggota klub untuk melakukan olahraga yang tidak populer dari awal dan bercita-cita memenangkan pertandingan dengan anggota yang hampir semuanya amatir.

Tapi apa yang membuat cerita ini bagus adalah perkembangan karakternya. Si pengarang membuat tokoh-tokohnya memiliki karakter yang unik-unik dan perkembangan hubungan mereka membuat kita menjadi bersimpati dan ikut merasakan perjuangan mereka sebagai tim. Berbagai kegelisahan, perjuangan, dan naik-turunnya tensi antar anggota mengalir sangat alami dan meninggalkan bekas dalam hati.

Kalau mau dibandingkan, anime ini mirip Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru (The Wind Rises). Pembawaan alur, penokohan, premis cerita, dan gaya penceritaannya mirip. Bisa saya sebut ini KazeTsuyo versi cheerleading. Dalam anime ini juga ada seorang kutu buku yang dipaksa ikut cheerleading, mahasiswa abadi, si jenius yang angkuh, si kacamata yang serius, si gendut, dan karakter-karakter unik lainnya.

Fanservice? Tidak. Ini anime Shounen Sports yang cukup serius seperti KazeTsuyo jadi jangan berharap banyak fanservice. Tokoh-tokohnya juga bukan ikemen populer a’la komik Shoujo, yang ikemen cuma satu dua (ya iyalah, di dunia nyata mana ada ikemen sebanyak itu dalam satu kelompok kan?! Paling-paling cuma saya.).

Untuk yang merasa butuh asupan shounen sport yang cukup berbobot, atau merasa cukup putus asa dalam semangat hidup, cobalah tonton anime ini. Ayo nonton apalagi ini sudah tamat cocok buat kamu teambatch yang bingung cari anime anti mainstream