Berburu Foto Instagenic di Pantai Batu Bengkung

Pantai Bengkung merupakan daratan yang menjorok ke laut yang berada bukit Bengkung dengan luas areanya 4 hektar dengan panjang pantai sekitar 300 meter. Pantai Batu Bengkung ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia sehingga ombak besar akan menghantam karang yang berada disini. Memiliki batuan karang yang membentang membentuk barisan barikade yang berfungsi memecah ombak besar di tepian pantai. Air yang terbawa ombak akan terjebak dalam cekungan karang yang menghasilkan kolam air asin.

Pantai Batu Bengkung

Batu karang yang terbentuk secara alami menjadi daya tarik bagi wisatawan. Nama pantai ini berasal dari batu karang, masyarakat sekitar biasanya menyebutnya Batu Bengkung yaitu batu karang yang melengkung. Bengkung merupakan istilah untuk wanita yang sedang menggunakan stagen setelah melahirkan agar perut kembali ramping.

Pemandangan pantai dari atas bukit dekat pantai terlihat sangat indah dan menawan. Terlihat pula pantai terpisah dengan bukit karang, serta bebatuan dipadu dengan dengan pasir pantai yang putih kecoklatan bersih dengan air yang benar-benar jernih dan gulungan ombaknya yang cantik. Jika ingin kesini bisa dengan travel surabaya malang termurah dari Nahwa Travel.

Fasilitas dan harga tiket Pantai Batu Bengkung

Fasilitas yang telah disediakan adalah mushola, warung makan, toilet dan Losmen. Dan untuk harga tiketnya cukup membayar tiket retribusi sebesar Rp. 7.500 dan biaya parkir Rp 5.000 untuk 1 hari. Namun untuk yang ingin bermalam maka dikenakan biaya parkir inap sebesar Rp. 10.000 per kendaraan.

Aktivitas yang dapat dilakukan

Untuk aktivitas yang dapat dilakukan di pantai ini yaitu menikmati hamparan pasir putih yang ada disepanjang mata memandang, berfoto dengan latar belakang tebing karang tinggi dan lautan, berenang dalam air kolam yang asin. Selain itu anda dapat menunggu sunset yang indah yang tentunya tak kalah indh dengan sunset di Bali, serta anda juga dapat melakukan camping di sini.

Rute menuju Pantai Batu Bengkung

Dari Malang Kota menuju ke Kepanjen dan kemudian ke arah ke Gondanglegi lalu ke Bantur. Lanjutkan perjalanan menuju Pantai Balekambang sampai pertigaan JLS, belok kiri dan meneruskan perjalanan menuju Pantai Batu Bengkung.

Bagi anda yang berkunjung ke Malang, sempatkan waktu anda untuk mengunjungi pantai di kabupaten Malang ini dijamin anda akan ketagihan untuk mendatanginya lagi. Untuk mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah, serta harga yang murah dapat menghubungi Nahwa Travel dan mengunjungi website kami di nahwatravel.co.id.