Cara Membersihkan Rumah Setelah Pesta Dalam Waktu Singkat

Mengadakan pesta di rumah mengharuskan anda untuk menyiapkan tenaga ekstra setelah tamu pulang. Seperti yang diketahui, perayaan pesta seringkali meninggalkan kesan kotor dan berantakan. Dengan demikian, mau tidak mau anda harus membersihkan rumah. Cara membersihkan rumah setelah pesta ini sendiri tak selalu terasa menjengkelkan dan ribet, justru sebaliknya. Kegiatan bersih-bersih rumah bisa terasa menyenangkan karena mudah dilakukan dan cepat selesai.

Cara Membersihkan Rumah Setelah Pesta

Bagi anda yang mulai penasaran dengan cara membersihkan rumah setelah pesta yang menyenangkan dan cepat, ada baiknya anda simak ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

baca juga artikel tentang jasa pembersihan rumah bandung

Kumpulkan Sisa Makanan

Anda bisa memulai membersihkan rumah setelah pesta berakhir dengan mengumpulkan sisa makanan yang ada. Anda bisa pilih makanan mana saja yang masih bisa dikonsumsi untuk disimpan ke kulkas. Sementara untuk makanan yang sudah tak bisa dimakan, anda bisa mengumpulkannya untuk dibuang ke tempat sampah. Pastikan tak ada satu pun sisa makanan yang tertinggal karena akan mengundang semut maupun serangga kecil lainnya.

Letakkan Barang di Tempat Semula

Seperti yang diketahui, tamu seringkali mengambil barang dan lupa meletakkannya kembali ke tempatnya. Misalnya saja bantal sofa dan hiasan. Untuk itu, pastikan anda membereskan barang-barang tersebut dan menempatkannya ke tempat semula. Dengan demikian, anda akan lebih mudah dalam membersihkan rumah.

Bersihkan Dapur

Anda kumpulkan semua peralatan makan yang digunakan selama pesta dan tempatkan di dapur. Jangan menunda lagi, segeralah cuci semua piring, mangkuk, gelas dan lain sebagainya setelah di dapur. Jangan lupa juga untuk menyiapkan tempat khusus, seperti kantong plastik, untuk menampung sisa makanan yang masih menempel di piring. Dengan begitu, sisa makanan tersebut tak akan menyumbat wastafel.

Sapu Lantai

Setelah dapur bersih, anda bisa beralih ke bagian lantainya. Pastikan lantai ruangan yang digunakan untuk pesta kembali bersih. Maka dari itu, anda perlu menyapu semua bagian lantai secara menyeluruh. Sisa pernak-pernik pesta juga tak boleh luput dari sapu. Jika lantai sudah bersih, anda bisa membilasnya dengan mengepel. Lakukan secara detail agar lantai kembali cerah tanpa debu.

kunjungi artikel mengenai jasa bersih rumah di bandung

Bersihkan Kamar Mandi

Anda jangan sampai lupa untuk membersihkan kamar mandi. Sebagai tempat sanitasi, kamar mandi sudah pasti digunakan para tamu pesta. Untuk mensterilkan kamar mandi, anda bisa menyemprotkan cairan desinfektan di bagian toilet maupun lantai keramiknya. Tunggu beberapa saat sampai cairan tersebut meresap secara sempurna. Baru setelah itu anda bisa menyikatnya sampai bersih. Lalu anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.

Bersihkan Perabotan

Tak bisa dipungkiri bahwa perabotan seringkali kotor setelah pesta berakhir. Mulai dari tumpahan minuman, sisa makanan dan lain sebagainya. Supaya perabotan anda tetap indah dipandang mata dan bisa awet dalam waktu lama, maka anda harus segera membersihkannya. Untuk sofa, anda bisa membersihkannya dengan kain kering yang lembut. Kain ini berfungsi untuk menyerap cairan yang tumpah membasahi sofa. Sementara untuk nodanya, anda bisa memanfaatkan cairan pembersih.

Beri Pengharum Ruangan

Cara membersihkan rumah setelah pesta lainnya ialah memberikan pengharum ruangan. Dengan adanya pengharum ruangan, maka bau tak sedap yang muncul usai pesta bisa hilang. Selain menghadirkan pengharum ruangan, ada baiknya anda membuka jendela agar cahaya matahari bisa masuk. Dengan begitu, udara di dalam rumah bisa kembali segar dan menyehatkan. Perlu diketahui juga bahwa ruangan yang terang bisa menciptakan kesan rumah yang bersih dan terawat.