Desa Wisata Terbaik Tingkat Asean yang Lagi Hits

Sudah pernah berkunjung ke malang? Jika sudah pasti kalian sudah kenal banget dengan spot – spot wisata yang paling terkenal di malang seperti Gunung bromo, Gunung semeru, Museum angkut, jatim park dan lainnya, tapi tempat wisata di malang ga hanya itu – itu doang lo. Kali ini ada satu lagi tempat wisata yang lagi ngetrend dan banyak dikunjungi oleh anak – anak muda, apalagi mahasiswa dan pelajar yang ada di malang sekarang sedang ramai – ramainya berkunjung ke tempat ini, entah itu sekedar hanya untuk refreshing atau liburan, namanya adalah ”Desa Wisata Pujon Kidul”.

Desa Wisata Pujon Kidul

Terletak di kecamatan Pujon, Malang, Jawa timur, jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota malang dan dapat kamu tempuh dengan waktu sekitar 1,5 jam saja, untuk sampai ke tempat ini sangat mudah sekali karena jalannya yang sudah teraspal dengan mulus dan kamu juga bisa melewati beberapa jalur alternatif, pertama; jika kamu datang melalui jalan raya lawang sampai malang jarak yang ditempuh sekiranya 36 km dan memakan waktu selama 2 jam saja, yang kedua jika kamu datang dari jalan trunojoyo jarak yang ditempuh hanya sekitar 36 km saja dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam, yang terakhir jika kamu datang dari jalan raya Ir. Soekarno jaraknya kurang lebih 38 km dan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Kamu dapat ke Desa Wisata Pujon Kidul dengan memakai travel surabaya malang yang murah.

Desa wisata yang satu ini sudah sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan tak main – main bahkan jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini pernah mencapai 241 ribu lebih orang dalam satu tahun, wow banget bukan ? namun tentunya semua itu tidak dapat dicapai secara instan diperlukan banyak perjuangan dan pengorbanan tentunya, keberhasilan tempat ini tak terlepas dari tangan dingin seorang pria berumur 40 tahun yang tak lain adalah kepala desa tempat ini sendiri yang bernama Udi Kartoko, yang dimana beliau memulai membangun desa wisata ini sejak tahun 2011 dan puncaknya terjadi pada tahun 2017 tahun yang gemilang dari desa ini dengan jumlah pengunjung terbanyak, desa wisata ini juga pernah mendapat beberapa penghargaan seperti penghargaan desa proklim (desa pro iklim) pada tahun 2016, dan penghargaan desa wisata award untuk desa wisata agro pada tahun 2017, sementara kepala desanya sendiri pak Udi Kartoko mendapat penghargaan sebagai tokoh inspirasi di bidang pariwisata pada tahun yang sama, tak main – main perputaran uang di desa wisata ini mencapai 10 milyar rupiah dalam satu tahun.

Selain nongkrong dan bersantai di cafe sawah yang terkenal dan instagramable banget desa wisata pujon kidul ini juga menawarkan banyak fasilitas outbond seperti ATV, Trail, Pintball, berkuda dan Panahan. Kamu juga bisa menggunakan ATV dan Trail untuk mengelilingi dan menyusuri desa wisata ini, selain berkunjung kamu juga bisa belajar pertanian dan peternakan karena di desa ini terdapat beberapa pertanian seperti tumbuhan – tumbuhan herbal, cabai dan tomat selain itu terdapat juga peternakan sapi perah, kamu juga bisa berlajar mengenai kesenian dan kebudayaan ditempat ini dan jika kamu ingin menginap ditempat ini juga disediakan homestay oleh warga sekitar untuk wisatawan yang mau menghabiskan waktu lebih lama lagi untuk menikmati keasrian dan keindahan alamnya yang masih alami.

Harga tiket masuk café sawah dan penyewaan trail dll

Untuk masuk ke café sawah kamu akan dikenai voucher sebesar Rp.8000 saja dan bisa kamu tukarkan dengan makanan maksimal seharga Rp.5000

Dan untuk penyewaan wahananya sendiri bisa mencapai Rp.10.000 – Rp.50.000

Biaya parkir ditempat ini hanya Rp.2000 saja untuk roda dua dan Rp.5000 untuk roda empat

Naahhh sekian dulu penjelasan mengenai destinasi yang satu ini jika kamu tertarik untuk berkunjung ke tempat ini segera atur jadwal dan ajak orang – orang terdekat untuk mengisi waktu luang sekian apalagi dengan travel surabaya malang terbaik dan terimakasiih!