PILIHAN IMPOR INTERNASIONAL: PINTU KE PINTU vs PINTU KE PELABUHAN

Dalam hal pengiriman impor internasional, banyak importir di AS yang memiliki pengirim barang di luar negeri menangani sebagian atau semua pengaturan transportasi. Ada dua opsi utama untuk jenis pengaturan ini yang sering ditanyakan oleh importir kami di AS, yaitu: 1) Pengirim (eksportir / penjual) luar negeri mengatur transportasi barang dari pintu ke pintu. Importir hanya bertanggung jawab atas bea cukai, bea, dan pajak sebelum pengiriman; 2) Pengirim (eksportir / penjual) luar negeri mengatur transportasi barang dari pintu ke pelabuhan / bandara. Importir bertanggung jawab atas bea cukai, bea, pajak, dan transportasi dari port USA ke pintu. Karena ada pro dan kontra untuk masing-masing situasi ini, mari kita melihat lebih dekat pada setiap opsi.

  1. Impor internasional pintu ke pintu

Opsi di mana pengirim menyediakan transportasi pengiriman dari pintu ke pintu mungkin terdengar seperti opsi termudah bagi importir karena mereka hanya harus peduli dengan bea cukai, bea, dan pajak. Namun, ada kelemahan dari strategi ini setelah evaluasi lebih dekat. Setelah barang telah melewati bea cukai, kontrol barang kembali ke pengirim sehingga pengirim dapat mengatur pengiriman pintu. Sayangnya, kita sering melihat keterlambatan pada tahap ini karena importir tidak dapat mengendalikan kapan kargo akan dikirim. Importir juga tidak memiliki kendali atas perusahaan mana yang akan melakukan pengiriman.

Mari kita gunakan pengiriman laut sebagai contoh. Banyak kali pengirim akan memesan pengiriman pintu dengan garis laut yang sama yang mengatur pengiriman laut. Bea cukai akan diserahkan kembali ke garis laut, yang kemudian biasanya akan menugaskan perusahaan truk lain untuk menangani pengiriman pintu. Memiliki begitu banyak pihak yang terlibat dapat menyebabkan kebingungan, keterlambatan, kesalahan penanganan pengiriman, dan masalah komunikasi. Perusahaan pengirim juga tidak bertanggung jawab kepada importir. Jika ada perubahan yang harus dilakukan, seperti alamat pengiriman, instruksi seringkali harus datang dari luar negeri, lebih lanjut menyebabkan penundaan.

Ini bisa menjadi pilihan yang efektif karena tarif pengiriman pintu seringkali sangat kompetitif ketika dipesan sepenuhnya dari pintu ke pintu. Namun, importir mungkin menemukan bahwa mereka memiliki sangat sedikit kendali atas proses pengiriman sehingga sulit untuk merencanakan secara efektif. Penundaan waktu dapat menambah biaya pengiriman yang tidak terduga sehingga penting untuk mengevaluasi kemungkinan ini dan memastikan bahwa hasil akhirnya masih merupakan pilihan terbaik dan paling hemat biaya untuk pengiriman Anda.

  1. Impor internasional pint uke pelabuhan

Pilihan lain untuk mengevaluasi adalah situasi di mana pengirim menyediakan transportasi barang dari pintu ke pelabuhan pelepasan bernama di AS. Setelah barang telah melewati pabean, importir dapat bekerja sama dengan broker pabean mereka untuk menentukan perusahaan transportasi dan rute terbaik untuk pengiriman pintu. Makelar pabean memanfaatkan hubungan operator dan pengetahuan transportasi mereka untuk secara langsung menguntungkan importir dengan rute efisien dan penghematan biaya. Dengan cara ini, perusahaan akan dimintai pertanggungjawaban kepada importir dan bekerja demi kepentingan terbaik importir untuk mengirimkan pengiriman ke tujuan akhirnya.

Pialang pabean akan memahami prosedur operasi standar dan kebutuhan importir. Di PNG Logistics dan PNG Worldwide kami bekerja sama dengan pelanggan kami untuk memahami kebutuhan mereka dan membangun praktik terbaik. Setiap pengiriman yang kami tangani dialihkan sesuai dengan kebutuhan ini untuk menghindari biaya dan penundaan yang tidak perlu.

Skenario pintu ke pelabuhan melibatkan lebih sedikit pihak, yang berarti bahwa komunikasi jauh lebih baik, penundaan dapat dikurangi, dan instruksi pengiriman dapat datang langsung dari importir atau broker pabean yang ditugaskan. Importir mungkin menemukan bahwa mereka memiliki kontrol lebih besar atas pengiriman mereka, yang memungkinkan perencanaan yang lebih baik dan menurunkan kemungkinan penundaan atau biaya yang tidak terduga.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi jasa import door to door service