Tips Sukses Interview Lowongan Kerja Arsitek di Konsultan Arsitektur

arsitek
Bagi Anda fresh graduate Jurusan Arsitektur yang baru pertama merasakan seleksi wawancara di Konsultan Arsitek untuk menduduki jabatan tertentu, mungkin akan merasa sedikit cemas. Pasalnya selain memperkenalkan diri dan tanya jawab, ada keunikan tersendiri yang dapat Anda temui saat interview di konsultan Arsitek ini.
Nah untuk menghadapi kejutan-kejutan tersebut, hendaknya Anda harus mempersiapkan diri dengan matang. Selain menata mental, ada beberapa tips sukses wawancara lowongan kerja arsitek yang bisa Anda terapkan supaya lolos di seleksi ini. Untuk mengetahui cara lengkapnya, penulis berhasil menghubungi Arsitek Online (www.ArsitekOnline.com), salah satu Konsultan Arsitektur yang cukup professional yang ada berkantor di Jakarta (websitenya bisa Anda kunjungi disini: Arsitek) untuk menanyakan lebih lanjut perihal tips sukses interview di konsultan arsitektur tersebut. Simaklah penjelasan dibawah ini.

 

Trik Jitu Interview Lowongan Kerja Arsitek di Konsultan Arsitektur

1. Body Language Yang Alami

Aturlah sikap duduk setegap mungkin guna menggambarkan sikap keterbukaan pada diri. Hindari sikap defentif dengan melipat tangan dan bersandar ke kursi ketika menjawab pertanyaan. Berusalah untuk menunjukkan sikap yang ramah namun tetap terlihat professional. Pasalnya bahasa tubuh yang sedemikian rupa mencerminkan kemampuan Anda dalam bekerja yang akan dinilai oleh tim arsitek yang mewawancarai Anda.

tips sukses wawancara kerja arsitek

2. Berbahasa dan Bertutur Kata Yang Jelas

Bahasa yang Anda utarakan ketika menjawab setiap pertanyaan menjadi cerminan cara berpikir dan karakter kepribadian Anda yang bisa dinilai. Oleh karena itu, bertutur-katalah dengan baik dan benar. Jangan pakai Bahasa prokem ataupun Bahasa gaul dalam proses wawancara berlangsung. Jagalah juga nada dan ritme bicara Anda agar maksud dan tujuan yang Anda utarakan dapat tersampaikan dengan tepat. Ketepatan dalam memilih kata dan berbahasa juga menjadi aspek yang dipertimbangkan biro arsitektur untuk merekrut arsitek yang komunikatif.

3. Kepercayaan Diri

Tips sukses interview lowongan kerja arsitek selanjutnya adalah menunjukan rasa percaya diri dengan pas. Meskipun rancangan yang telah Anda buat dalam portopolio bukanlah karya spektakuler, namun berusahalah untuk memahami konsepnya dan berbanggalah dengan rancangan yang telah Anda buat sendiri tersebut. Tunjukkan antusiasme Anda terhadap kesempatan yang diberikan dengan menunjukan sikap positif kepada recruiter di hadapan Anda.

lowongan kerja arsitek
Itulah tips sukses wawancara lowongan kerja arsitek yang bisa kami informasikan untuk Anda pada kesempatan kali ini. Dengan bekal keilmuan yang dimiliki dan menerapkan kiat-kiat tersebut diatas maka peluang Anda diterima insyaAlloh akan semakin besar. Sebab aspek-aspek tersebut diataslah yang harus dimiliki oleh seorang arsitek dimana disaat jasa arsitek Anda nanti dipakai, Anda benar-benar mampu dan menguasai bidang Anda ini dengan sepenuhnya. Semoga bermanfaat, terima kasih.