Zulham Zamrun Bawa PSM Kalahkan Madura United

zulham-zamrun-bawa-psm-kalahkan-madura-united

PSM Makassar sanggup mengalahkan Madura United di 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia 2019. Zulham Zamrun menjadi penentu dalam kemenangan tuan rumah.

Berlaga di Stadion Andi Mattalatta. PSM langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak di menit awal. Meskipun begitu, mereka kesulitan dalam menciptakan peluang pada awal babak pertama karena solidnya lini belakang tim tamu. 

Ancaman bagi gawang Madura United baru hadir pada menit ke 23. Umpan silang Zulham Zamrun melalui sayap kanan berhasil diteruskan dengan sundulan keras oleh M.Rahmat. Usaha tersebut masih sanggup ditepis oleh Muhammad Ridho.

Tidak ingin terus tertekan Sape Kerrab berusaha keluar untuk menyerang. Di menit ke 27, mereka bahkan nyaris membuat gol terlebih dahulu.

Sontekan Aleksandar Rakic memanfaatkan umpan Marckho Sandy masih menerpa mistar pada gawang PSM. Bola muntah yang kemudian disambar oleh Beto Goncalves dengan cepat masih sanggup diamankan Rivky Mokodompit.

Kebuntuan dalam laga ini akhirnya pecah di menit ke 37 ketika Zulham mencatatkan namanya di papan skor. Ia mengubah skor menjadi 1-0 lewat tendangan melengkung setelah menyambut umpan Asnawi Mangkualam. Gol tersebut menjadikan satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Setelah jeda, laga berlangsung dengan semakin sengit karena Madura United berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Duel keras di line menjadi tidak terhindarkan. Tetapi hal tersebut justru membuat laga menjadi minim peluang.

Wiljan Pluim mempunyai peluang dalam memperbesar kemenangan timnya menjelang laga berakhir. Namun tendangannya di depan kotak penalti masih mampu diblok oleh pemain belakang Madura United.

Sampai wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta. skor 1-0 untuk tuan rumah menutup laga.

Walaupun menang, posisi PSM bisa dikatakan masih belum aman. Karena di leg kedua akan dihelat di markas Madura United.